Kamis, 02 Juni 2011

Instalasi Gawat Darurat


Sesuai dengan visi RS untuk menjadi RS  yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dengan menyediakan pelayanan komprehensif bermutu tinggi, pelayanan Gawat Darurat hadir selama 24 jam untuk melayani anda.Semua fasilitas yang tersedia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Sumberrejo dirancang khusus sesuai dengan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan anda akan pelayanan emergency.
Jenis Pelayanan Emergency Yang Paling Sering Dilakukan
  • Tindakan penyelamatan jiwa pada pasien henti napas dan henti jantung;
  • Penanganan pasien sesak napas;
  • Penanganan serangan jantung/Payah Jantung; 
  • Penanganan pasien tidak sadar;
  • Penanganan pasien kecelakaan;
  • Penanganan pasien cidera, Mis. cedera tulang, cidera kepala,  dll.;
  • Penanganan pasien dengan pendarahan;
  • Penanganan kasus Stroke; 
  • Penanganan pasien kejang dan kejang demam pada anak;
  • Penanganan pasien dengan luka-luka;
  • Penanganan pasien keracunan;
  • Penanganan pasien dengan sakit perut hebat;
  • Penanganan medis korban bencana / disaster


  Pelayanan 24 Jam Ambulans Gawat Darurat (Area Sumberrejo Sekitar)
  • Untuk transportasi pasien dengan Perawat Ambulans sebagai pendamping;
  • Untuk MEDIVAC (Medical Evacuation), yaitu transportasi pasien dengan Tim Medivac
     (Dokter & Perawat) sebagai pendamping;
  • Ambulans Stand By.

Ambulan pendukung pelayanan emergency
Fasilitas yang ada di Ambulan RSU Sumberrejo

Fasilitas Gawat Darurat Yang Tersedia Meliputi :
  • Ruang tunggu 
  • Ventilasi Mekanik
  • Defibrilator 
  • Bedside Monitor
  • Pulse Oxymeter
  • Monitor Tekanan Darah
  • Elektrokardiografi (EKG)
  • Peralatan Resusitasi

Pemeriksaan
  • Pada saat masuk IGD, Perawat akan mengantar pasien ke tempat pemeriksaan dan menanyakan tentang gejala/gangguan yang diderita, memeriksa nadi, tekanan darah, suhu tubuh, dll.
  • Petugas administrasi akan menanyakan mengenai data identitas, nomor rekam medik dan kartu asuransi (bila ada)
  • Anda akan diperiksa Dokter Jaga. Berikan informasi yang sejelas-jelasnya agar segera diketahui penyakit/gangguan yang dialami.

Penunjang Medis
  • Dokter Jaga dapat meminta dilakukan pemeriksaan Laboratorium, Foto Rontgen, USG, EKG dll, dalam rangka menegakkan diagnosa.
  • Beberapa pemeriksaan membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam sehingga pasien harus menunggu sebelum diberikan pengobatan.

Penanganan
  • Penanganan emergency akan segera dilakukan Dokter Jaga sedangkan penanganan definitif setelah diagnosis ditegakkan.
  • Bila pasien memerlukan perawatan lanjutan maka akan ditempatkan pada Ruang Perawatan Umum atau Ruang Intensif tergantung keadaan pasien
  • Pasien/keluarganya akan diminta persetujuan perawatan untuk kamar perawatan dan Dokter yang akan merawat
  • Pasien yang tidak memerlukan perawatan akan dipulangkan setelah mendapatkan pengobatan

Ruang IGD
Fasilitas IGD

Dokter Jaga akan berkonsultasi dengan Dokter Spesialis untuk tindakan yang bukan kewenangannya
Penanganan emergency dilakukan secara cepat, akurat dan komprehensif oleh tenaga medik dan perawat yang profesional dengan didukung peralatan mutahir dan dapat diandalkan. Penyakit/gangguan yang tidak membahayakan nyawa atau tidak memerlukan penanganan segera, dapat ditangani di IGD namun pasien emergency tetap didahulukan.

Kami memprioritaskan penanganan pasien yang mengalami gangguan/penyakit yang mengancam nyawa



Visi :
Menjadi Rumah Sakit sebagai andalan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah timur Bojonegoro yang berkualitas, terjangkau dan memuaskan

Misi :
1.      Mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai Standar Operasional Prosedur.
2.      Meningkatkan kualitas kinerja (profesionalisme) seluruh petugas Rumah Sakit.
3.      Pemberdayaan sarana dan prasarana Rumah Sakit dengan menejemen pelayanan yang baik.
4.      Memberikan pelayanan dengan biaya yang terjangkau masyarakat.

Tujuan :
1.      Pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku di rumah sakit.
2.      Kualitas kinerja seluruh pekerja rumah sakit ditingkatkan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.
3.      Sarana dan prasarana rumah sakit ditingkatkan agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang tepat dan akurat.
4.      Peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan biaya yang terjangkau sehingga masyarakat mampu memanfaatkan pelayanan di rumah sakit

Motto :

Kami peduli kesehatan anda dengan setulus hati
Untuk keterangan lebih lanjut, Mohon menghubungi
IGD RSU SUMBERREJO
 
Telp: 0353- 331530
Fax: 
Website: www.rsu-sumberejo.com
Email: 
This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

Posting Komentar

 


bisnis pulsa,Bisnis Pulsa Gratis,Bisnis Pulsa Murah,Free Ads,Tutorial bisnis Online,SEO,Advertising,Bisnis Pulsa,Bisnis Internet,Bisnis Pulsa Murah,Bisnis Pulsa,Pulsa Bisnis Pulsa Elektronik Internet Online Murah,Pulsa Gratis, Master Dealer,Distributor Pulsa, Peluang Usaha Bisnis,SEO,Peluang Usaha
Silahkan Cek Harga Pulsa Murah Kami disini…

Instalasi Gawat Darurat Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Ban Terbaik di Indonesia GT Radial